SELAMAT DATANG !

" hanya gadis sederhana yang suka bermimpi "

Sunday 24 June 2012

A Chinese Fairy Tale (2011)


Title: 倩女幽魂  / Qiàn Nǚ Yōu Hún
Also known as: A Chinese Fairy Tale (2011)
Genre: Fantasy, Action, Adventure
Produced : Lai Jun-kei , Xu Jianhai
Distributed : Wilson Yip
Release Date:
  • 21 April 2011 (Singapore)
  • 22 April 2011 (China)
  • 28 April 2011 (Hong Kong)
Language : Mandarin
Music : Ronald Ng

Cast : 
 Louis Koo as Yan Chixia (燕赤霞)
Liu Yifei as Nie Xiaoqian (聶小倩)
Yu Shaoqun as Ning Caichen (寧采臣)
Kara Hui as Tree Demon (樹妖)
Wang Danyi Li as Xia Bing (夏冰)
Louis Fan as Xia Xuefenglei (夏雪風雷)
Elvis Tsui as the village chief (村長)
Gong Xinliang as Green Snake (青蛇)
Lin Peng as White Snake (白蛇)
Li Jing as Iron Teeth (鐵牙)




Film ini adalah film Yi Fei yang pertama saya tonton setelah serial teakhirnya ROCH 2008 demi memumenuhi rasa penasaran dan rindu akan acting Yi fei setelah lama tidak main serial. Kalau dari cerita, cerita yang di angkat dalam film ini bukan cerita asing lagi ini merupakan legenda clasik yang terkanal di China dan beberapa kali di filmkan atau di buat serial, kisah tentang manusia pemburu siluman yang jatuh cinta pada siluman rubah namun keduanya tidak dapat bersatu karena perbeda'an. Meskipun ceritanya tidak asing lagi tentu saja film ini masih sangat menarik terutama dari para pemainnya yang tidak diragukan lagi kepandaian acting mereka yang membuat film ini berbeda. Untuk para penggemar Yi Fei film ini sayang untuk dilewatkan meskipun menurut saya peran Yi Fei di sini lumayan berani ada banyak adegan kissingnya.


sinopsis:
film ini menggunakan alur maju mundur diawali tentang kisah masa lalu. Beberapa tahun lalu, Yan Chixia bercita-cita menjadi seorang pemburu hantu dan siluman yang baik, sehingga ia memilih Bukit Hitam sebagai tempatnya untuk melatih dan memenuhi mimpinya.  Saat itu, Yan masih muda, dan di Bukit Hitam tua tinggal beberapa setan dan roh-roh yang telah ada bahkan lebih lama dari bukit itu sendiri. Namun siapa sangka disana dia bertemu dengan Nie Xiaoqian siluman rubah yang cantik dan baik hati, dan kemudian jatuh cinta.
Yan Chixia ikut dalam pertempuran  melawan setan-setan dan roh yang dilakukan gurunya dan tentu dia harus membunuh semua siluman yang ada di Bukit Hitam tak terkecuali
Nie Xiaoqian yang di cintainya karena sadar bahwa mereka tak mungkin bersama Yan Chixia memilih untuk menghapus ingatan Nie Xiaoqian tentang dirinya.
Lama setelah itu Yan terus berlatih dan keterampilan menjadi lebih kuat dan ia yakin bahwa ia dapat mengalahkan segalanya, sampai suatu hari ia bertemu kembali dengan Nie Xiaoqian dan tragedi itu dimulai.  
Bertahun-tahun kemudian, semua sungai di sekitar bukit terkena kekeringan serius dan warga desa terpaksa mencari sumber air baru di bukit hitam. Demi menolong warga desa mencari sumber air seorang sarjana muda Ning Caichen memasuki wilayah Bukit Hitam di sinilah dia  bertemu dengan Nie Xiaoqian dan percintaan dimulai. Namun kembali lagi mereka tidak bisa bersama, ratu siluman nenek Nie ingin memakan Ning Caichen, demi meloloskan diri mereka bertemu dengan Yan Chixia. 
Yan Chixia meningatkan Ning Caichen bahwa wanita yang di cintainnya adalah jelma'an siluman tapi Ning tidak berubah dia teap mencintai Nie Xiaoqian. Sementara itu Nie Xiaoqian merasa heran kenapa Yan Chia selalu mengikutinya menolongnya. Hingga suatu hari Nie Xiaoqian dan Yan tertangkap pemburu siluman lain dan kemudian di tolong Ning Caichen meloloskan diri kembali ke Bukit Hitam, disana terjadi pertempuran besar antara siluman dengan para pemburunya. Demi menolong Nie Xiaoqian, Yan dia rela menusukan pedang pembasmi siluman pada tubuhnya sendiri yang telah di rasuki ratu siluman dan saat itulah Nie Xiaoqian teringat kembali akan kisah cintanya dengan Yan Chixia dulu. Nie Xiaoqian sedih kenapa dia bisa melupakan cintanya pada Yan Chixia. Bersama dengan kematian ratu siluman kuil di bukit hitam mulai hancur dan dia meminta Ning Caichen untuk pergi meninggalkannya bersama mayat Yan Chixia, kemudian mereka bersama terkubur diantara reruntuhan kuil. Setelah kejadian itu Ning Caichen yang selamat kembali ke desanya.


potongan beberapa adegan:

 Nie Xiaoqian saat pertama bertemu Yan Chia awalnya berniat menggigitnya

Nie Xiaoqian menemukan permen permen di kantong Yan Chia 
 dia sangat menyukai permen

Yan Chixia menolong Nie yang terluka

Nie berterimakasih karena telah di tolong


Ning diminta untuk menolong warga mencari sumber air


Nie saat pertama bertemu Ning Caichen


Ning Chian yang telah jatuh cinta pada Nie

                                                   
 Nie adalah jelmaan siluman rubah



Yan Chixian memberi tau Ning Caichen kalu Nie sebenarnya 
adalah siluman

Nie Xiaoqian teingat kembali kisah cintanya dengan Yan Chixian

Nie Xiaoqian sedih mengapa dia bisa melupakan Yan Chixian












6 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Say kmaren kmu nanya pa ya?? Sory q jrang OL skarang.,

    ReplyDelete
  3. film manadarin yang tentang siluman emang kece gan

    ReplyDelete
  4. Ini udah saya tonton, film lainya ada ngak gan yang ceritanya kayak film ini. Kasih tau dong

    ReplyDelete
  5. Ini film sebenarnya seru, tapi akhirnya itu yang sedikit mengecewakan heuh

    ReplyDelete
  6. Ini film udh saya nonton akhir akhirnya sedih kali

    ReplyDelete